Friday, 13 October 2017

Cara membuat tabel di Microsoft excel

Cara membuat tabel di Microsoft excel

Sebenarnya cara membuat table di Microsoft excel ini sangat mudah sekali, hal ini tidak berbeda jauh dengan cara membuat table pada Microsoft word yang tutorialnya sudah saya bahas pada beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi semudah apapun itu jika tidak tahu ya… tetap saja sulit. Orang memang tidak tahu sih J. Nah bagi sobat yang belum tahu cara membuat table di Microsoft excel silahkan ikuti langkah-langkah tutorial berikut ini.

Cara membuat tabel di Microsoft excel

1. Silahkan sobat buka Microsoft excel seperti biasa. Atau mungkin sobat sudah punya document excel yang sudah siap di kasih table.
2. Block area yang akan di beri table, kemudian pilih menu home > border, kemudian silahkan pilih model borders yang sobat butuhkan atau inginkan.
Cara membuat tabel di Microsoft excel
3. Selain pada pengaturan border ini, sobat juga bisa mengaturnya melalui tools styles dan cells. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat coba-coba sendiri aja yah…
Cara membuat tabel di Microsoft excel
4. Untuk memastikan apakah table yang sobat buat di Microsoft excel ini sudah benar atau tidak, silahkan klik print priew sebelum melakukan printout. Jika semuanya sudah yakin sesuai dengan yang diharapkan, maka barulah klik print…
Cara membuat tabel di Microsoft excel
Bagaimana sangat gampang sekali bukan membuat table di Microsoft excel ini, hanya beberapa langkah tabel di excel langsung benar-benar tampak, bukan hanya di tampilan desktop saja tapi di hasil printout juga. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment